Merawat Kecantikan dengan SPA

Spa adalah tradisi untuk merawat diri dan kecantikan  sejak zaman Romawi dan terus berkembang hingga saat ini. Spa memiliki banyak manfaat, seperti:

-  Membantu mengatasi kelelahan fisik dan mental.
-  Mempertahankan kesegaran dalam tubuh.
-  Mengangkat sel-sel mati.
-  Menjaga kekencangan dan kesehatan kulit.
-  Membersihkan kulit tubuh dari kotoran-kotoran dan lemak berlebihan dari kulit.
-  Menjaga kesehan dan kehalusan pada kulit.

Macam-macam SPA :

- Massage, dengan menggunakan minyak zaitun. Bermanfaat untuk memberikan rasa rileks pada bagian tubuh yang tegang. Massage menggosokkan minyak zaitun pada seluruh tubuh yang terasa pegal, terutama pada bagian yang sering beraktifitas, seperti pundak, pergelanagn tangan, betis, punggung, dan bagian-bagian lainnya.



- Body Scrub, berguna untuk mengelupas sel-sel kulit mati agar kulit menjadi halus dan tidak bersisik. Biasanya menggunakan cairan body scrub yang di gosokkan pada seluruh tubuh dan dibilas dengan air hingga bersih dan kesat.

- Masker Badan, berguna untuk membuat tubuh menjadi kencang dan kenyal. Mengoleskan masker badan hingga merata pada seluruh tubuh, lalu tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat sambil dipijat-pijat agar tubuh terasa rileks dan sehat.

- Mandi Busa, berguna untuk membersihakan tubuh dari kotoran yang melekat. Mandi busa sebenarnya sama saja dengan mandi yang biasa kita lakukan sehari-hari, hanya saja mandi busa ini kita melakukan nya dengan berendam dalam bathtub selama 30 menit, sambil menggosokan busa yang ada keseluruh tubuh dengan melembut.

-  Mandi Rempah, memberikan hasil yang optimal dengan memberi  nuansa aroma rempah yang segar dan kenyamanan saat pikiran kita sedang jenuh. Biasanya mandi remapah ini dilakukan dengan cara merendamakan diri dalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan serbuk rempah selama 20 menit.

Sumber : Majalah Kartini edisi 1 s/d 15 Mei 2005.

Post a Comment

Lagi Hangat